twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Tips 'n Trick menjelang Ulangan Bersama

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dalam postingan ini saya akan memberikan kiat-kiat dalam melaksanakan mid semester. Kiat-kiatnya adalah :

1. Lunasi Administrasi
Gak mau kan guru-guru nagih kamu buat mbayar tunggakan-tunggakan biaya? Konsentrasi kita bisa buyar kalo belum mbayar, dan parahnya kita harus berurusan dengan guru stp2k yang galak itu (maaf ya pak, buk). Pokoknya mbayar administrasi itu yang terpenting. hahaha.

2. Belajarnya Dicicil
Siapkan belajarmu jauh hari sebelum tes. Hal ini sangat membantu kita dalam memahami pelajaran. Jangan hanya ngandelin SKS bro. Krna SKS punya bnyak kelemahan diantaranya, ketiduran, ngantuk saat tes, gak bisa konsen saat tes gara-gara kebayang wajah do’i . jadi kalau belajar jangan Cuma SKS ya.

3. Pinjem Soal Tahun Lalu
Pinjem soal pada kakak kelas punya beberapa keuntungan, diantaranya soalnya kadang-kadang sama, jadi gak grogi lagi kalo ngerjain soal, jadi sarana PDKT ke kakak kelas. Hehe

4. Kurangi frekuensi bermain serta fokus dan konsentrasi
Kalo kebanyakan belajar jadi gak fokus dan kebayang kalo kita bermain terus karna bermain tu nyenengin sedangkan belajar tu mbosenin. Tapi inget berakit-rakit dahulu berenang-renang kemudian. Belajar dulu gapapa nanti hasilnya pasti bagus, daripada gak belajar tapi dikejar remidi? Mendingan dikejar fans kan? (Apa hubungannya?)

5. Berikhtiar dan berdo’a
Kalo yang ini mah pasti kamu dah tahu. Kalimatnya kembangin sendiri yah? Pokoknya kalau gak berusaha kita gak bakalan dapat yang kita inginkan, Kitalah yang mengejar nasib, bukan nasib yang ngejar kita. Maka kejrlah nasibmu! Semuanya tidak akan berhasil tanpa bantuan Allah, maka mintalah kepada Allah apa yang kamu inginkan, sesungguhnya Allah adalah Maha Pemurah.

Sekian dulu postingan yang agak gak mutu ini.Semoga bermanfaat untuk anda semua.

Jazakumullahu khairan katsira

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.

0 komentar:

Posting Komentar